Jumat, 11 November 2016

Kumpulan Smartphone Bersematkan USB Type-C

 

SilaenTech - Selama beberapa tahun terakhir ini, kebanyakan ponsel mengisi daya dan mentransfer file melalui port dan kabel Micro-USB. Kini, era tersebut tampaknya mulai berakhir dan beralih ke USB Type-C.

Dengan menggunakan port, transfer data diklaim dapat lebih cepat dibanding menggunakan port Micro-USB. Meski begitu, tak semua smartphone di pasaran saat ini mendukung port USB Type-C, oleh karena itu inilah beberapa smartphone yang sudah mendukung USB Type-C sebagaimana Okezone himpun dari Cnet, Jumat (11/11/2016).

USB Type-C tampaknya mulai invasi pasar smartphone. Menggunakan port USB Type-C sendiri diklaim bisa membuat transfer data lebih cepat dibanding menggunakan USB Micro-USB.

Meksi begitu, tak semua produsen sudah memasukkan teknologi ini ke dalam smartphone kembangan mereka. Ada beberapa smartphone di pasaran saat ini yang sudah mendukung port USB Type-C.


Google Pixel dan Pixel XL
Smartphone yang didukung dengan USB Type-C ialah Google Pixel dan Pixel XL. Selain memiliki USB Type-C, dua Pixel ini juga dilengkapi dengan kamera canggih dan Google Assistant.

LG V20
Selain memiliki USB Type-C, smartphone besutan LG ini juga disokong dengan dua kamera ganda di bagian belakang, Android 7.0 Nougat, dan layar seluas 5,7 inci. V20 sendiri termasuk smartphone premium keluaran LG.

Huawei Honor 8
Selain menggunakan USB Type-C, Honor 8 juga dijejali dengan dual-camera untuk menghasilkan gambar yang ciamik. Selain itu, Honor 8 juga disematkan sensor fingerprint untuk keamanan ponsel.

LG G5
Meski tak masuk ke Indonesia, smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang mendukung USB Type-C. Uniknya, G5 memiliki desain modular, sehingga memungkinkan Anda untuk menukar aksesori dan mengganti baterai.


OnePlus 3
Suksesor OnePlus 2 ini ternyata sudah mendukung port USB Type-C. Terlepas dari itu, smartphone ini memiliki desain premium dan kinerja cepat yang siap menantang smartphone premiun yang keluar tahun ini.

Huawei P9
Selain memiliki dukungan port USB Type-C, smartphone garapan Huawei ini juga didukung dengan dual-camera di belakangnya yang mampu menghasilkan gambar yang baik. Karena termasuk smartphone premiun, tentunya harga smartphone ini tidak murah.

Xiaomi Mi5
Smartphone produksi negeri tirai bambu ini memiliki kamera yang bagus dan desain yang tak kalah cantik dengan smartphone premium Samsung Galaxy Note 5.

HTC 10
Selain membawa kemampuan transfer file cepat berkat port USB Type-C, HTC 10 ini juga memiliki desain elegan dan kualitas audio yang cukup baik.

sumber : techno.okezone.com

Tidak ada komentar:
Write komentar


Follow us on FB

Featured Video

Pencarian..