Jumat, 20 Mei 2016

Mengapa Mahasiswa Sulit Memahami Coding?

 

Sebagai mahasiswa jurusan Komputer, pertanyaan mengapa begitu sulit memahami coding sering kali terlintas di benak anda. dan kadang yang anda lihat dari teman-teman sekelas anda hanya 20% dari jumlah mahasiswa yang benar-benar paham coding, selebihnya tidak paham sama sekali. Pernahkan anda terpikirkan, sebenarnya mengapa begitu sulit memahami coding?
  • Anda Belajar Untuk Menjadi Juru Ketik
tidak dipungkiri lagi, materi pemrograman yang didapat dari bangku kuliah, baik kelas maupun praktik lab, anda akan disuguhi segudang skrip oleh sang dosen, lalu anda diminta untuk mengetik ulang di komputer praktik anda. pernahkah program berjalan dengan sempurna di komputer anda? tentu tidak, selalu saja ada error yang terjadi pada skrip yang anda ketik. jika begini adanya, maka sebenarnya anda tidak belajar untuk bisa coding, melainkan anda belajar untuk menjadi juru ketik.
  • Ekspektasi Yang Berlebihan Seperti Pada Film
Pernahkan anda melihat adegan seorang programmer dalam film hollywood? coding dengan cepat, program yang handa, seolah segala sesuatu bisa diselesaikan dengan cepat. padahal di dunia nyata yang anda alami saat ini hal seperti itu tentu tidak ada. ekspektasi yang berlebihan saat belajar coding dapat membuat anda tidak sabar dan tergesa-gesa ingin seperti yang di film-film, padahal materi logika pemrograman dasar yang paling utama anda butuhkan.
Anda tidak akan bisa membuat rumah bila sebelumnya tidak kenal bata dan semen.
  • Efek Minuman Peningkat Daya Cerdas Otak
iklan di TV menyuguhkan berbagai macam produk yang dirasa akan meningkatkan daya otak, mulai dari anak usia 3 tahun sampai usia dewasa seperti Anda. sudah pernah minum? berhasilkan dalam mengingat coding?
  • Belajar Coding Dengan Baik Dan Benar
Agar bisa coding dengan baik, anda perlu belajar coding dengan baik dan benar, mulailah berkenalan dengan logika pemrograman dengan baik, pahami bagaimana kerja logika-logika pemrograman. sehingga saat terjun membuat aplikasi semisal web, siswa sudah sangat paham harus membuat coding seperti apa.
  • Sibuk Sambil Menunggu
menunggu memang membosankan, tapi sibuk sambil menunggu adalah sebaik-baiknya orang di keadaan itu. Bila ada pribahasa
sambi menunggu wanita yang anda cintai, jangan abaikan wanita lain
maka sambil belajar materi yang anda dapat dari kuliah, jangan abaikan materi-materi lain.

Tidak ada komentar:
Write komentar


Follow us on FB

Featured Video

Pencarian..